Selasa, 08 November 2011

MENGANALISIS KEPRIBADIAN SESEORANG MELALUI SITUS JARINGAN SOSIAL

Sebelum menganalisis seseorang lebih jauh kita harus mempunyai izin terlebih dahulu dari orang yang bersangkutan untuk dipublikasikan

Nah, sekarang saatnya kita mencoba memperhatikan kepribadian orang melalui situs jaringan social yakni melalui situs jaringan facebook, tapi sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu pengertian KEPRIBADIAN itu ?
Menurut para tokoh Kartini Kartono dan Dali Gulo dalam Sjarkawim (2006) adalah sifat dan tingkah laku khas seseorang yang membedakannya dengan orang lain, integrasi karakteristik dari struktur-struktur, pola tingkah laku, minat, pendirian, kemampuan dan potensi yang dimiliki seseorang.
Macam-macam kepribadian menurut Hippocrates :

ASanguinis

Kepribadian ini menggambarkan seseorang yang memiliki karakter yang lincah, extrovert, periang, mudah berganti haluan, bisa meramaikan suasana, suka berbicara, memiliki rasa humor yang tinggi, mudah diubah, berhati tulus, penuh semangat, selalu kekanak-kanakan, memiliki energy serta antusiasme, kreatif dan inovatif, suka kegiatan spontan.


BKoleris

Kepribadian ini menggambarkan seseorang yang memiliki karakter yang percaya diri, dinamis dan aktif, berbakat memimpin, optimis, berani mengambil resiko, hatinya mudah terbakar, selalu unggul dalam keadaan darurat, selalu merasa benar, susah menerima pendapat orang lain, disiplin, tepat waktu.


C. Melankolis

Kepribadian ini menggambarkan seseorang yang memiliki karakter yang penuh pikiran, cenderung pemurung, pendiam, introvert, pesimis, perfeksionis, berorientasi jadwal, standar tinggi, sadar perincian, gigih dan cermat, tertib dan terorganisasi, teratur dan rapi, ekonomis, melihat masalah mendapat pemecahan kreatif, perlu menyelesaikan apa yang dimulai, suka diagram, grafik, bagan, daftar.


D. Phlegmatis

Kepribadian ini menggambarkan seseorang yang memiliki karakter yang rendah hati, mudah bergaul dan santai, diam, tenang tetapi cerdas, simpatik dan baik hati menyembunyikan emosi, bahagia menerima kehidupan, serba guna, mudah diajak bergaul, menyenangkan, tidak suka menyinggung, pendengar yang baik, selera humor yang menggigit, suka mengawasi orang, punya belas kasihan dan perhatian.

Sekarang saatnya menilai kepribadian orang dalam gambar dibawah ini :

Si mr.x ternyata memiliki karakter tipe orang yang percaya diri (narsis), bisa kita lihat beberapa hasil koleksi foto narsisnya mr.x dibawah ini :


Selain mr.x memiliki karakter tipe orang yang percaya diri ternyata mr.x memiliki tipe orang yang kreatif, bisa kita lihat beberapa hasil koleksi kreatif fotonya :


Mr.x ternyata memiliki rasa humor yang tinggi,dapat dilihat dari beberapa hasil foto jahilnya :

Mr.x juga suka banget mengabadikan setiap momentnya, ya bisa dibilang mr.x suka banget foto-foto walaupun saat-saat moment sekecil apapun.
Mari kita lanjutkan foto-foto berikutnya :


Dan masih banyak lagi foto yang gak mungkin dimuat semuanya, upz……ternyata mr.x tidak hanya memiliki karakter yang tergolong sanguinis dan Phlegmatis (dalam macam-macam kpribadian) mr.x juga tipe orang yang romantis, menyenangi namanya keindahan alam, dan sangat menyukai anak kecil.mari kita buktikan dari beberapa hasil foto yang diabadikannya…..


Mr.x sangat terbukti bahwa dia sangat menyanyangi yang namanya anak kecil,dan kita lanjutkan seberapa romantic si mr.x dalam koleksi-koleksi foto tempat romantis seperti apa yang mr.x sukai…….


Dapat kita lihat dari beberapa foto diatas bahwa si mr.x sangat menyukai tempat romantis yang benar-benar alami dari alam…….
Demikian hasil menganalisa kepribadian seseorang dari saya,subjek yang saya masukkan sudah mendapatkan izin dari pihak yang bersangkutan,,,,,,,

Referensi :



























   Pinto Sih Untoro
        15510341
          2PA08
Psikologi  Gunadarma




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar